logo

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Mengikuti Pembinaan Oleh YM Ketua MA RI dengan tema Program Prioritas MA RI Tahun 2023 untuk Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring

Ditulis oleh Super User on .

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 239

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Mengikuti Pembinaan Oleh YM Ketua MA RI dengan tema Program Prioritas MA RI Tahun 2023 untuk Lingkungan Peradilan Agama

Gorontalo - Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Gorontalo mengikuti Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) "Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis" di Lingkungan Peradilan Agama dan Pembinaan Oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI Secara Daring Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari Jumat 20 Januari 2023 bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Panitera Muda dan Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Hymne Mahkamah Agung oleh para peserta. Selanjutnya pembacaan doa yang dibawakan oleh Bapak Drs. H. Muhamad Camuda, M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

Foto : PTA Gorontalo mengikuti Pembukaan Kegiatan Bimtek dan Pembinaan

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 160/DjA/PP.00/1/2023 tanggal 11 Januari 2023. Bimbingan teknis hari ini dengan narasumber Y.M. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Foto : Bimtek dibuka secara resmi oleh Dirjen Badilag MA RI

Acara selanjutnya dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia yaitu Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi teknis bagi Hakim dan tenaga teknis lainnya di Peradilan Agama, serta pengembangan kualitas sumber daya manusia pada umumnya. Sasaran akhir dari program ini adalah terbinanya aparatur Peradilan Agama yang kompeten dan konsisten dalam mempertahankan semangat pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam sambutannya, program ini juga dimaksudkan untuk diseminasi informasi dan perkembangan-perkembangan terbaru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Peradilan Agama. Diharapkan para Hakim dan aparatur peradilan agama memiliki kesamaan pemahaman terkait tugas pokok, fungsi, norma dan dinamika peradilan agama. Sehingga setiap kebijakan yang diterbitkan oleh Mahkamah Agung dan Ditjen Badilag terlaksana dengan baik dan merata di seluruh satuan kerja yang ada.

Lalu terdapat beberapa program prioritas di tahun 2023 ini diantaranya Penguatan Kelembagaan, Penguatan Integritas, Penguatan Sumber Daya Manusia dan Penguatan Pemanfaatan Teknologi Informasi.

Foto : Narasumber oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia

Selanjutnya acara di moderatori oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama yaitu Bapak Dr. H. Candra Boy Seroza, S.H., S.Ag.,M.Ag. dan penyampaian materi oleh narasumber Y.M. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. hingga sesi tanya jawab berakhir dan acara ditutup oleh Moderator.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Jl. Tinaloga No.5 Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Utara, Gorontalo

Telp: 0435-8591389 
Fax: 0435-831625

Email : surat@pta-gorontalo.go.id

Hak Cipta Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo © 2022