logo

PTA. GORONTALO GELAR DISKUSI HUKUM SESI PERTAMA

Written by alifudin on .

Written by alifudin on . Hits: 71

PTA. GORONTALO GELAR DISKUSI HUKUM SESI PERTAMA

        PTA. Gorontalo menggelar Diskusi Hukum Sesi pertama pada tahun 2021. Diskusi hukum di Programkan oleh PTA. Gorontalo di tahun 2021 ini sebanyak 4 sesi. Diskusi Hukum Sesi pertama dilangsungkan pada tanggal 10 April 2021. Peserta Diskusi Hukum Sesi pertama ini adalah para ketua, wakil ketua dan seluruh hakim Pengadilan Agama se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.


       Acara itu dibuka secara resmi pada oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H. sekaligus bertindak sebagai keynot speaker dalam setiap permasalahan yang didiskusikan. Dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar seluruh peserta mengikuti Diskusi hukum ini dengan semangat dan aktif mengemukakan pemikiran-pemikiran sebagai bentuk pengembangan potensi diri dan saling berbagi wawasan terutama dalam menangani perkara agar agar setiap putusan yang dihasilkan akan dirasakan adil oleh masyarakat dan tentunya sesuai dengan hukum acara yang berlaku.


      Selanjutnya, H. Izzuddin menjelaskan bahwa putusan adalah mahkota hakim dan mahkota itu dapat menjadi lambang kewibawaan apabila ditempatkan secara proporsional. Oleh sebab itu, perlu untuk selalu bertemu dan berdiskusi untuk menambah wawasan mengingat kehidupan sosial sangat dinamamis, termasuk perkembangan permasalahan hukum selalu dinamis pula. Diskusi Hukum diprogramkan oleh Pengadilan Tinggi Agama dalam tahun 2021 sebanyak 4 sesi, namun kalua ada waktu masih bisa dilanjutkan sampai sesi 5.


      Metode Diskusi Hukum Sesi Pertama ini adalah membahas satu persatu permasalahan hukum, yang didiskusikan oleh para peserta, apabila tidak ada kesepakatan dari peserta, maka para narasumber memberikan pendapatnya. Nara sumebr terdiri dari para hakim tinggi PTA. Gorontalo. Semangat para peserta diskusi meengemukakan pendapat-pendapatnya menjadikan para nara sumber juga semangat hingga akhir diskusi, hanya waktu yang membatasi. Semoga manfaat
HR. Gorontalo, 12 April 2021.

Add comment


Security code
Refresh

Pengadilan Agama Sewilayah PTA Gorontalo
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Limboto Kelas IB
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Tilamuta Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Marisa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Suwawa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Kwandang Kelas II
Pengumuman Lainnya

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Jl. Tinaloga No.5 Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Utara, Gorontalo

Telp: 0435-8591389 
Fax: 0435-831625

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo@2020