logo

VAKSINASI DI PTA. GORONTALO DISAMBUT BERAGAM REAKSI OLEH PARA PEGAWAI

Written by alifudin on .

Written by alifudin on . Hits: 94

VAKSINASI DI PTA. GORONTALO DISAMBUT BERAGAM REAKSI OLEH PARA PEGAWAI

 

       Vaksinasi untuk seluruh Hakim, pegawai dan tenaga honorer PTA. Gorontalo terlaksana atas jalinan kerjasama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Dinas Hesehatan Provinsi Gorontalo), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERNAS) dan Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.  Vaksinasi itu dilakukan pada hari Kamis tanggal 8 April 2021 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.  Dokter yang mewakili DINAS KESEHATAN Provinsi Gorontalo dalam sambutannya menjelaskan bahwa vaksin covid ini aman dan halal untuk dilakukan, sehingga jangan lagi ada keraguan atau ketakutan untuk melakukan Vaksin covid 19.  Pada bagian lain, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimah kasihnya atas kesediaan pihak Dinas kesehatan Provinsi Gorontalo menurunkan timnya, datang melakuakan vaksin di PTA. Gorontalo sebagai bagian dari kesungguhan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo agar seluruh hakim dan pegawaai termasuk honorer sehat dan terbebas dari pandemic ini.

Tahapan vaksinasi dimulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, vaksin, observasi selama 30 menit dan hingga dikeluarkannya kartu vaksin covid 19.

\

Beragama reaksi dari hakim maupun pegawai terlihat dari raut wajah mereka, mulai saat pendaftaran hingga di vaksin.

      Kecemasan itu muncul akibat harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan setiap yang divaksin harus memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga pada hari itu ada sebagian kecil pegawai yang belum di vaksin karena faktor kesehatan.
Reaksi yang terlihat beragama ketika harus disuntik/di vaksin. Ada yang ketakutan di vaksin karena selama ini fobia dengan jarum suntik sehingga harus ditenangkan oleh pegawai lainnya dan petugas dari Dinkes. Ada yang dengan sikap biasa biasa saja dan ada yang menyambut dengan suka ria bahkan masih sempat berselfi ria. Satu hal yang patut disyukuri bahwa setelah vaksinasi selesai, sama sekali tidak ada keluhan lagi, kecemasan diraut wajah sebagian pegawai berubah menjadi cerah kembali, ketakutan berubah menjadi suka dan semua menyempatkan diri berpose ria di depan banner acara vaksinasi tersebut sebagai pertanda vaksinasi berjalan lancar untuk semua pegawai. Demikian juga setelah masa observasi berakhir. Semua yang divaksin tidak merasakan keluhan atau adanya efek samping kecuali ada rasa mengantuk dan rasa lapar. Semoga vaksin pertama ini membawa berkah kesehatan bagi seluruh hakim, pegawai dan tenaga honores PTA. Gorontalo sampai vaksin kedua nantinya
HR. Gorontalo, 8 April 2021.

 

Add comment


Security code
Refresh

Pengadilan Agama Sewilayah PTA Gorontalo
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Limboto Kelas IB
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Tilamuta Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Marisa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Suwawa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Kwandang Kelas II
Pengumuman Lainnya

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Jl. Tinaloga No.5 Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Utara, Gorontalo

Telp: 0435-8591389 
Fax: 0435-831625

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo@2020