JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TEMUI BUPATI, KPTA MATANGKAN PERSIAPAN PA KWANDANG

Berita
Typography

KPTA Gorontalo mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Gorontalo Utara pada hari Selasa 16 Januari 2018, sebuah kabupaten bagian utara Provinsi Gorontalo yang bakal mendapat jatah pembangunan pengadilan agama berdasarkan Keputusan Presiden nomor 13, 15, 16 tahun 2016. Kunjungan Drs. H. Moh. Munawar ke pemerintah setempat tak lain dan tak bukan adalah untuk membicarakan persiapan pendirian Pengadilan Agama Kwandang yang diperkirakan akan diresmikan pengoperasionalnya pada bulan Februari mendatang.

“Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo sedang menunggu keputusan akhir dari Mahkamah Agung RI tentang satker-satker baru yang akan di resmikan pada bulan Februari ini. Sehingga kami berkunjung kepada bapak Bupati agar bilamana PA Kwandang jadi beroperasi, kami dapat berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemda dalam hal persiapan pembukaan PA yang baru”, ungkap Munawar dihadapan Bupati.

“Kami telah mempersiapkan kantor sementara sembari menunggu pembangunan gedung prototype dari Mahkamah Agung, yakni Balai Sidang Pengadilan Agama (BSPA) yang semula menjadi Balai Sidang Pengadilan Agama Limboto sebagai satker yang selama ini wilayahnya meliputi Kabupaten Gorontalo Utara (Kwandang). Oleh karena keterbatasan sarana dan fasilitas BSPA, kami mohon dukungan dan bantuan bapak Bupati kiranya dapat memberikan bantuan tenaga Tenaga Honorer serta meminjamkan beberapa meubelair serta fasilitas kantor lainnya sampai PA Kwandang mendapat pengadaan dari Mahkamah Agung”, terang KPTA.

kunker kwandang2Gedung BSPA Limboto yang akan dijadikan
gedung sementara PA Kwandang

Menanggapi permintaan KPTA Gorontalo, Bupati Gorontalo Utara H. Indra Yasin, SH. MH. Menyatakan dukungannya terhadap pembangunan PA Kwandang di Kabupaten Gorontalo Utara. “Tentunya kami sebagai pemerintah daerah sangat mendukung dibukanya PA Kwandang ini. Masyarakat pencari keadilan jadi lebih dekat ketimbang harus ke PA Limboto lagi. Sehingga saya berharap PA Kwandang menjadi salah satu PA yang akan diresmikan pengoperasionalnya Februari ini”. Sambung Indra Yasin.

Terkait dengan permintaan bantuan yang disampaikan KPTA, Bupati Gorontalo Utara menyatakan bahwa Ia juga akan berkomunikasi dengan jajarannya perihal bantuan baik berupa tenaga / personil maupun fasilitas lainnya yang dapat diberikan pada PA Kwandang.

Usai kunjungan ke Bupati Gorontalo Utara, rombongan KPTA Gorontalo yang didampingi Hakim Tinggi, Sekretaris, Panitera dan jajaran PA Limboto mengunjungi kantor persiapan PA Kwandang. Dalam peninjauannya Moh. Munawar mengitari setiap ruangan yang dulu merupakan balai sidang PA Limboto ini. Tentunya ia berharap para pegawai yang nantinya ditugaskan ditempat ini nyaman dalam menjalankan tugas serta tetap semangat melayani masyarakat pencari keadilan. (Humas PTA Gorontalo)

Anti Korupsi