JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KPTA GORONTALO : JABATAN BISA JADI RAHMAT, BISA JUGA AWAL PETAKA

Berita
Typography

Begitu pesan penting KPTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar usai melantik ketua PA Gorontalo kelas IA pada sidang luar biasa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua PA Gorontalo Munawar mengatakan, jabatan itu adalah amanah. “Suatu ketika menjadi rahmat dan tidak mustahil menjadi awal sebuah petaka. Mudah-mudahan ini adalah rahmat untuk bapak. Kata orang, cara menguji laki-laki itu berilah ia kekuasaan. namun saya yakin bapak tangguh karena saya sudah lama mengenal bapak”, kata KPTA Gorontalo.

Kepada Drs. H. A. Majid Jalaluddin, MH., KPTA Gorontalo memberikan apresiasi atas kerja kerasnya selama menjadi pimpinan di PA Gorontalo.  Selama 8 bulan lebih menjadi nakhoda PA Gorontalo setiap ada masalah selalu konsultasi. “Saya salut, pak ketua ini kalo ada problem selalu konsultasi dengan saya. Kami berdiskusi masalah itu. Dari pada bergaya tahu tapi tidak tahu dan tidak menyelesaikan masalah”, tuturnya.

“Saat ini kita Di era sertifikasi. Kita punyavisi terwujudnya badan peradilan yang agung. Misi kita menjaga kemandirian badan peradilan, pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan, meningkatkan kwalitas kepemimpinan badan peradilan dan meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan. Visi dan misi ini sangat bergantung pada kita sebagai aparat peradilan dari bawah sampai atas”, terangnya.

Disamping itu Moh. Munawar juga mengingatkan pentingnya integritas. “Bila kita berintegritas, solid dan saling mengingatkanmaka kita mampu mewujudkan peradilan yang agung. Dan kalau kita sendiri sudah tidak dipercaya, siapa lagi yang akan dipercaya”, tutup KPTA.

Drs. Iskandar, SH yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PA Makassar Kelas IA dilantik sebagai Ketua PA Gorontalo menggantikan Drs. H. A. Majid Jalaluddin, MH. Yang kurang lebih 8 bulan lalu dilantik oleh KPTA Gorontalo. Majid Jalaluddin sendiri terpilih menjadi hakim di PA Makassar.

Sidang luar biasa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua PA Gorontalo Drs. Iskandar, SH. dilaksanakan di Aula PTA Gorontalo pada hari kamis 7 September 2017 yang dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Gororntalo, Hakim Tinggi, Ketua PN Gorontalo, Ketua PA Makassar, para Ketua PA, Hakim, Pejabat struktural/fungsional PTA dan PA serta karyawan karyawati PTA Gorontalo dan PA Gorontalo.

lantikKPA2Serah terima palu pimpinan dan memori tugas oleh
pejabat lama kepada pejabat baru

Usai pelaksanaan sidang luar biasa, acara dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru ketua PA Gorontalo. Dalam sambutan pengantar kata Drs. H. A. Majid Jalaluddin, MH. mengaku terkesan dengan kedisiplinan aparatur PA Gorontalo. Sehingga ia berterima kasih telah bekerja sama dengannya dalam melaksanakan tugas-tugas dengan disiplin sehingga menghasilkan output yang baik.

Disisi lain pada perkenalan pejabat baru, Drs. Iskandar, SH. memohon kepada Ketua PTA Gorontalo untuk senantiasa dibina serta meminta dukungan dari aparat PA Gorontalo untuk melanjutkan program dari pimpinan sebelumnya dan bahkan bertekad akan meningkatkan capaian-capain yang digagas oleh pimpinan lama. (Humas PTA Gorontalo)