JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PTA GORONTALO SEMBELIH 4 EKOR SAPI KURBAN

Berita
Typography

Sebagai perwujudan rasa kasih sayang kepada sesama umat muslim dalam memperingati peristiwa sejarah dimana Nabi Ibrahim Alaihissalam bermimpi mendapat perintah untuk menyembelih Nabi Ismail Alaihissalam putra semata wayang yang begitu dikasihinya, yang berkat ketaqwaannya kepada Allah, Allah memberikan pengganti seekor qibas (Domba) untuk disembelih menggantikan Nabi Ismail.

idul kurban2Petugas Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo
memeriksa hati hewan kurban

Peristiwa ini senantiasa diabadikan oleh seluruh umat muslim di dunia, termasuk warga PTA Gorontalo yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada senin 4 September 2017 di halaman parkir belakang kantor PTA Gorontalo yang disaksikan oleh Wakil Ketua PTA Gorontalo, Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural/Fungsional dan Karyawan-karyawati serta tenaga honorer.

KPTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar bertindak sebagai eksekutor pertama melakukan penyembelihan hewan kurban, selanjutnya penyembelihan dilanjutkan oleh Ketua Takmirul Mesjid Al Hikmah PTA Gorontalo Drs. Siswanto Supandi, SH. MH. yang sehari-hari menjabat Panitera Muda Banding PTA Gorontalo.

idul kurban3Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penyembelihan 4 ekor sapi kali ini mendapat pengawasan dari Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo. Dimana hasil semebelihan setiap sapi yang daging dan hatinya sudah dipisahkan dengan tulang diperiksa oleh petugas Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya cacing hati yang bersarang di hati ternak terkonsumsi oleh warga PTA Gorontalo dan masyarakat umum yang mendapat pembagian daging kurban. (Humas PTA Gorontalo)