JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KPTA GORONTALO LEPAS JENAZAH SEKRETARIS PA GORONTALO

Berita
Typography

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Kabar duka menyelimuti warga peradilan agama Provinsi Gorontalo. Sekretaris PA Gorontalo Salma Husin, S.HI. berpulang ke Rahmatullah pada senin pagi 7 Agustus 2017 pukul 11.00 wita setelah sehari sebelumnya dirawat di ruang Cardio Vasculer Care Unit (CVCU) di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, diketahui almarhumah mendadak pingsan setelah keluar dari toilet dikediaman pribadinya pada minggu 6 Agustus 2017. Oleh pihak keluarga langsung dilarikan kerumah sakit daerah setempat untuk mendapatkan perawatan. Namun setelah dilakukan perawatan intensif diruang CVCU Rumah Sakit selama 24 jam, pihak dokter rumah sakit menyatakan nyawa almarhumah tak tertolong lagi setelah mengalami masa kritis pada pagi itu. Isak tangis keluarga dan kerabat serta puluhan warga peradilan agama yang saat itu hadir pun tak terbendung mendengar kabar dari dokter bahwa sekretaris yang dikenal ramah itu telah tiada.

ibu salma

Upacara pemakaman dimulai dengan pembacaan riwayat hidup almarhumah semasa tugas di lembaga peradilan oleh Bagian Kepegawaian PA Gorontalo. Almarhumah memulai karirnya di PA Limboto sebagai Wakil Sekretaris PA Limboto, kemudian langsung menjadi Kasubbag Umum di PTA Gorontalo dan terakhir dipromosikan menjadi Sekretaris PA Gorontalo dengan pangkat IV/a.

Dalam sambutan Drs. H. A. Majid Jalaluddin, M.H, Ketua Pengadilan Agama Gorontalo mewakili keluarga besar PA Gorontalo mengungkapkan sosok baik dan pekerja keras almarhumah menjadi kesan baginya. Menurutnya, almarhumah loyal dan berprestasi dalam melaksanakan tugas. Majid Jalaluddin tak lupa memintakan maaf kepada warga peradilan dan warga masyarakat yang hadir bila almarhumah pernah melakukan kesalahan. “Bilamana selama ia bergaul di kantor dan di lingkungan tempat tinggal ada kekhilafan darinya, pada kesempatan ini kami mohonkan maaf yang sedalam-dalamnya sehingga almarhumah tenang di alam sana”, pinta Ketua PA Gorontalo.

Untuk memberikan  penghormatan terakhir, sebelum ke liang lahat, jenazah almarhumah Salma Husin, S.HI dilepas langsung oleh Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar. Dalam sambutan pelepasannya ia mengingatkan kembali bahwa kematian tidak mengenal tua ataupun muda. “Usia almarhumah masih terbilang muda namun sudah dipanggil Allah SWT untuk menghadapNya. Ini mengingatkan kita bahwa hal yang paling dekat dengan kita adalah Maut, olehnya itu mari kita siapkan diri kita semoga kita termasuk orang-orang yang khusnul khotimah”, tutur KPTA Gorontalo yang langsung di aminni oleh para pelayat yang berjubel mengantarkan jenazah almarhumah ke tempat peristirahatannya yang terakhir. (Humas PTA Gorontalo)