JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BAWAS MA-RI APRESIASI KINERJA HATIWASDA PTA GORONTALO

Berita
Typography

Apresiasi ini disampaikan oleh tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI pada ekspos hasil pengawasan yang dilaksanakan pada 31 Mei 2017. Menurut Bawas, sistematika pengawasan telah terencana dengan baik. Meski masih ditemukan adanya beberapa point temuan yang bukan merupakan wewenang hakim tinggi pengawas daerah (hatiwasda), namun menurut ketua tim H. Husen Riady secara keseluruhan pengawasan di PTA Gorontalo sudah baik.

Dalam ekspose hasil pengawasan, Husen Riady mengingatkan agar hakim tinggi pegawas tak perlu masuk ke ranah teknis perkara. Karena menurutnya hal itu bukanlah kewenangan hakim tinggi pengawas melainkan kewenangan seorang hakim tinggi. “Bila dalam melaksanakan pengawasan dan menemukan hal-hal yang dirasa perlu untuk dibina, maka panggilah hakim tersebut dan beri petunjuk kepadanya. Jangan dimasukan kedalam temuan pengawas daerah”, Ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar setiap turun ke daerah harus membawa tim yang ahli dibidangnya. Dicontohkan oleh ketua tim, ia datang dengan membawa auditor-auditor di Badan Pengawas MA. Bilamana anggaran mencukupi tim harus turun lengkap agar hasil pengawasan lebih baik.

 bawas1

Menyangkut masalah kedisiplinan pegawai, Bawas meminta agar setiap pegawai yang terlambat datang tunjangannya harus dipotong sesuai ketentuan yang berlaku. Meskipun hanya lewat 1 menit, tidak ada toleransi. Hal lain yang berhubungan dengan aset negara bawas meminta agar semua pencatatan BMN tahun 2016 agar dicatat sesuai dokumen serta memuat rincian barang seperti merk dan type. Sementara dibagian keuangan bawas meminta agar PTA Gorontalo berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Gorontalo terkait SPPT PBB untuk rumah dinas PTA Gorontalo.

Sementara itu, KPTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar menanggapi temuan-temuan ini dengan tangan terbuka dan berharap mendapat petunjuk dari tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI. “Kami menerima apapun temuan Bawas ini, kami mohon diberi petunjuk sehingga kedepannya kami akan perbaiki apa yang menjadi temuan Bawas di PTA Gorontalo”, tandas KPTA Gorontalo. (Humas PTA Gorontalo)

8 Area Perubahan