JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Memegang Prinsip Kerja Keras, Cerdas dan Tuntas Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Berita
Typography

GORONTALO – Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo mengadakan rapat koordinasi yang dilaksanakan Jum’at (3/3/2017). Dalam rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Terdapat 4 topik bahasan yaitu 1. Penyampaian hasil Rapat Koordinasi BADILAG MARI, 2. Persiapan bedah Berkas Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, 3. Persiapan peringatan HUT Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan 4. Persiapan Pertandingan Tenis Wilayah Peradilan (PTWP).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar. Pada awal arahannya beliau mengingatkan kembali untuk tetap amanah dalam mengemban tugas serta agar melaksanakan tugas dengan diiringi semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta kerja ikhlas.

Selanjutnya KPTA Gorontalo memaparkan hasil rapat koordinasi BADILAG MARI yang diselenggarakan pada tanggal 6-8 Februari 2017, terutama terkait dengan telah terbitnya PERMA No. 14 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Ekonomi Syari’ah, selain itu juga dipaparkan berbagai temuan yang disampaikan oleh Hakim Agung dalam berkas perkara kasasi.

Kemudian dakam bidang kepaniteraan, Panitera PTA Gorontalo, Sujarwo, S.H. menyampaikan hal-hal yang terkait dengan pelaporan perkara serta konsistensi dalam pengisian Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), serta kesiapan PA menyongsong akan diberlakukannya sertifikasi.

Dalam bidang kesekretariatan, Harsono Hamzah, S.Ag. Sekretaris PTA Gorontalo, menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan masalah penyusunan anggaran, pengadaan, revisi anggaran dan pelaporan, serta perlunya kelengkapan data pada SIKEP Mahkamah Agung RI, guna pengembangan kelengkapan bank data dan keperluan kepegawaian lainnya.

Rapat koordinasi dilanjutkan dengan membahas persiapan penyelenggaraan Bedah Bekas, HUT PTA Gorontalo serta persiapan pertandingan tenis wilayah peradilan (PTWP). Semua dimaksudkan untuk terwujudnya Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang lebih baik sesuai dengan harapan Mahkamah Agung RI. (Humas PTA. Gorontalo)

Anti Korupsi