JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Tak mau ketinggalan dengan PA di daerah lain, kali ini keempat PA di wilayah hukum PTA Gorontalo mendeklarasikan komitmennya untuk meraih akreditas penjaminan mutu. Para Ketua PA ini bersepakat untuk mendapatkan pengakuan dari masyakarat tentang kinerja pelayanan publiknya selama ini. Sehingga pada hari Kamis 7 September 2017 di Ruang Aula PTA Gorontalo, keempat pimpinan PA ini mendeklarasikan komitmennya dihadapan Ketua PTA Gorontalo.

Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas komitmen para Ketua PA ntuk mengejar akreditas penjaminan mutu ini. Ia meminta seluruh aparat pengadilan agar bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta bekerja sama saling mendukung pelaksanaan tugas demi terciptanya pelayanan publik yang memuaskan.

deklarasi2
Pendandatanganan naskah Deklarasi Sertfikasi Penjaminan Mutu

“Target kita semua PA harus terakreditasi.  Semua PA akan dievaluasi oleh tim Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) wilayah PTA Gorontalo, mana yang terbaik dari 4 PA ini, akan dijadikan Pilot Project di wilayah PTA Gorontalo”, tandas KPTA Gorontalo.

Usai arahan Ketua PTA Gorontalo, para Ketua PA membacakan deklarasi sekaligus menandatangani naskah deklarasi dihadapan Ketua PTA Gorontalo yang disaksikan oleh Wakil Ketua PTA Gorontalo, para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural/Fungsional PTA dan PA sewilayah hukum PTA Gorontalo. (Humas PTA Gorontalo).

Begitu pesan penting KPTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar usai melantik ketua PA Gorontalo kelas IA pada sidang luar biasa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua PA Gorontalo Munawar mengatakan, jabatan itu adalah amanah. “Suatu ketika menjadi rahmat dan tidak mustahil menjadi awal sebuah petaka. Mudah-mudahan ini adalah rahmat untuk bapak. Kata orang, cara menguji laki-laki itu berilah ia kekuasaan. namun saya yakin bapak tangguh karena saya sudah lama mengenal bapak”, kata KPTA Gorontalo.

Kepada Drs. H. A. Majid Jalaluddin, MH., KPTA Gorontalo memberikan apresiasi atas kerja kerasnya selama menjadi pimpinan di PA Gorontalo.  Selama 8 bulan lebih menjadi nakhoda PA Gorontalo setiap ada masalah selalu konsultasi. “Saya salut, pak ketua ini kalo ada problem selalu konsultasi dengan saya. Kami berdiskusi masalah itu. Dari pada bergaya tahu tapi tidak tahu dan tidak menyelesaikan masalah”, tuturnya.

“Saat ini kita Di era sertifikasi. Kita punyavisi terwujudnya badan peradilan yang agung. Misi kita menjaga kemandirian badan peradilan, pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan, meningkatkan kwalitas kepemimpinan badan peradilan dan meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan. Visi dan misi ini sangat bergantung pada kita sebagai aparat peradilan dari bawah sampai atas”, terangnya.

Disamping itu Moh. Munawar juga mengingatkan pentingnya integritas. “Bila kita berintegritas, solid dan saling mengingatkanmaka kita mampu mewujudkan peradilan yang agung. Dan kalau kita sendiri sudah tidak dipercaya, siapa lagi yang akan dipercaya”, tutup KPTA.

Drs. Iskandar, SH yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PA Makassar Kelas IA dilantik sebagai Ketua PA Gorontalo menggantikan Drs. H. A. Majid Jalaluddin, MH. Yang kurang lebih 8 bulan lalu dilantik oleh KPTA Gorontalo. Majid Jalaluddin sendiri terpilih menjadi hakim di PA Makassar.

Sidang luar biasa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua PA Gorontalo Drs. Iskandar, SH. dilaksanakan di Aula PTA Gorontalo pada hari kamis 7 September 2017 yang dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Gororntalo, Hakim Tinggi, Ketua PN Gorontalo, Ketua PA Makassar, para Ketua PA, Hakim, Pejabat struktural/fungsional PTA dan PA serta karyawan karyawati PTA Gorontalo dan PA Gorontalo.

lantikKPA2Serah terima palu pimpinan dan memori tugas oleh
pejabat lama kepada pejabat baru

Usai pelaksanaan sidang luar biasa, acara dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru ketua PA Gorontalo. Dalam sambutan pengantar kata Drs. H. A. Majid Jalaluddin, MH. mengaku terkesan dengan kedisiplinan aparatur PA Gorontalo. Sehingga ia berterima kasih telah bekerja sama dengannya dalam melaksanakan tugas-tugas dengan disiplin sehingga menghasilkan output yang baik.

Disisi lain pada perkenalan pejabat baru, Drs. Iskandar, SH. memohon kepada Ketua PTA Gorontalo untuk senantiasa dibina serta meminta dukungan dari aparat PA Gorontalo untuk melanjutkan program dari pimpinan sebelumnya dan bahkan bertekad akan meningkatkan capaian-capain yang digagas oleh pimpinan lama. (Humas PTA Gorontalo)

Sebagai perwujudan rasa kasih sayang kepada sesama umat muslim dalam memperingati peristiwa sejarah dimana Nabi Ibrahim Alaihissalam bermimpi mendapat perintah untuk menyembelih Nabi Ismail Alaihissalam putra semata wayang yang begitu dikasihinya, yang berkat ketaqwaannya kepada Allah, Allah memberikan pengganti seekor qibas (Domba) untuk disembelih menggantikan Nabi Ismail.

idul kurban2Petugas Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo
memeriksa hati hewan kurban

Peristiwa ini senantiasa diabadikan oleh seluruh umat muslim di dunia, termasuk warga PTA Gorontalo yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada senin 4 September 2017 di halaman parkir belakang kantor PTA Gorontalo yang disaksikan oleh Wakil Ketua PTA Gorontalo, Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural/Fungsional dan Karyawan-karyawati serta tenaga honorer.

KPTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar bertindak sebagai eksekutor pertama melakukan penyembelihan hewan kurban, selanjutnya penyembelihan dilanjutkan oleh Ketua Takmirul Mesjid Al Hikmah PTA Gorontalo Drs. Siswanto Supandi, SH. MH. yang sehari-hari menjabat Panitera Muda Banding PTA Gorontalo.

idul kurban3Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penyembelihan 4 ekor sapi kali ini mendapat pengawasan dari Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo. Dimana hasil semebelihan setiap sapi yang daging dan hatinya sudah dipisahkan dengan tulang diperiksa oleh petugas Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya cacing hati yang bersarang di hati ternak terkonsumsi oleh warga PTA Gorontalo dan masyarakat umum yang mendapat pembagian daging kurban. (Humas PTA Gorontalo)