SOSIALISASI PEMBANGUNAN ZI PERADILAN AGAMA PROV.GORONTALO

Gorontalo, 17 Januari 2020

Siang ini bertempat di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dilaksanakan kegiatan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dihadiri oleh Pimpinan, Hakim Tinggi, Ketua PA dan Wakil Ketua PA sewilayah PTA. Gorontalo, Panitera dan Sekretaris PTA Gorontalo, Panitera dan Sekretaris se wilayah PTA. Gorontalo, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA. Gorontalo serta seluruh pegawai PTA. Gorontalo.

Acara sosialisasi dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo menyampaikan bahwa pembangunan ZI dilaksanakan dalam rangka menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Dalam kesempatan tersebut Ketua PTA. Gorontalo meminta satuan kerja dibawah PTA. Gorontalo untuk maju dan diberikan kesempatan melaksanakan Pembangunan Zona Integritas. Semua pihak diharapkan akan berperan aktif serta totalitas dalam mensukseskan kegiatan pembangunan ZI.

Pada kesempatan itu pula Plt. Ketua Pengadilan Agama Gorontalo Kelas 1 A diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman tentang kiat-kiat untuk meraih ZI karena di wilayah Prov. Gorontalo baru PA. Gorontalo yang sudah berhasil membangun ZI di tahun 2019.

Ditahun ini satker yang diusulkan untuk Pembangunan Zona Integritas adalah PA. Limboto, PA. Tilamuta dan PA. Marisa. Satker yang diusulkan diminta untuk menyelesaikan pembangunan ZI sampai bulan Maret. Sementara Untuk PA. Kwandang dan PA. Suwawa belum bisa diusulkan dikarenakan syarat untuk usulan adalah mendapatkan predikat APM “A”.

Mengakhiri acara sosialisasi Ketua PTA Gorontalo mengberharap semua pihak dapat berperan aktif serta totalitas melaksanakan pembangunan ZI di satkernya masing-masing. (Humas)