PTA GORONTALO AWALI TAHUN 2020 DENGAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DAN PERJANJIAN KINERJA

Gorontalo, 2 Januari 2020

Mengawali Tahun 2020 bertempat di Aula PTA Gorontalo dihadapan Ketua PTA Gorontalo, Wakil Ketua PTA Gorontalo, para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PTA Gorontalo, Pejabat Struktural dan Fungsional, para pelaksana serta para Ketua PA sewilayah menandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja ini merupakan komitmen antara bawahan dan atasan terhadap tugas yang akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan. Perjanjian kinerja juga merupakan tolok ukur dalam melakukan evaluasi kinerja aparatur dan sebagai dasar penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi.

Pada momen ini pula untuk mengawali pembangunan Zona Integritas (ZI) di Tahun 2020 seluruh Aparatur PTA Gorontalo termasuk tenaga honorer menandatangani Komitmen Bersama Zona Integritas dan Deklarasi Maklumat Pelayanan. Ketua PTA Gorontalo bertekad agar PTA Gorontalo dan seluruh PA sewilayah dapat meraih ZI di tahun ini.

Dalam sambutannya Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum. mengapresiasi kinerja seluruh PA terutama dalam melaksanakan program unggulan Mahkamah Agung yaitu e-litigasi. Beliau menegaskan agar kebijakan-kebijakan yang digagas oleh Mahkamah Agung harus dilaksanakan dengan baik. Salah satu target yang harus dicapai ditahun ini adalah pelaksanaan standarisasi ruang sidang.

Sementara itu Wakil Ketua PTA Gorontalo Dr. H. M. Sutomo S.H., M.H. menyampaikan bahwa ditahun 2020 ini PTA Gorontalo dan PA sewilayah harus lebih semangat untuk bisa “terbang” mencapai target-target yang ditetapkan oleh MA. Dengan melakukan kerjasama yang baik beliau yakin ditahun ini PTA Gorontalo akan tetap berusaha yang terdepan. (Humas)