PTA GORONTALO “HADIRI” UNDANGAN PERESMIAN COMMAND CENTER MAHKAMAH AGUNG

Gorontalo, 27 Desember 2019

PTA Gorontalo terpilih mewakili Peradilan Agama yang diundang sebagai peserta teleconference dengan Ketua Mahkamah Agung RI dalam acara Peresmian Museum, Command Center, Assesment Center, Lounge dan Studio Pembelajaran E-Learning Mahkamah Agung. Peserta lainnya yaitu dari PT Surabaya, DILMIL III-13 Madiun dan PTUN Bandung.

Ketua Mahkamah Agung YM. Prof. Hatta Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H, M.H. mewawancarai pimpinan PTA Gorontalo yang berada di Teleconference Room PTA Gorontalo. Ketua MA mengecek perkara ecourt yang menggunakan e-litigasi, beliau menanyakan jumlah perkara yang ditangani di tingkat banding dan tingkat pertama yang sudah menerapkan e-litigasi.

Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum. melaporkan bahwa Pengadilan Agama di wilayah PTA Gorontalo sudah 100 % menerapkan e-litigasi yaitu berjumlah 32 perkara dan sudah diputus 22 perkara dan berkomitmen untuk zero sisa perkara tahun 2019 ini.

Ketua MA mengapresiasi kinerja PTA Gorontalo dan beliau berharap agar dipertahankan. Diakhir sesi wawancara kepada seluruh peserta, Ketua MA menyampaikan bahwa setelah momen ini Pimpinan MA akan melakukan sidak tanpa harus berkunjung ke pengadilan dengan menggunakan command center Mahkamah Agung RI. (Humas)