Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo evaluasi kinerja Pengadilan Agama sewilayah menggunakan sistem teleconference

PTA. Gorontalo | 22/11/2019



Pagi ini pimpinan PTA Gorontalo yaitu Ketua Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum., Wakil Ketua Dr. H. Sutomo, S.H., M.H., Panitera Sujarwo, S.H. dan Sekretaris Harsono Hamzah, S.Ag., M.H. melakukan teleconference dengan 6 PA di wilayah PTA Gorontalo. Peserta pertemuan digital ini adalah para Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Hakim PA.

Teleconference dilakukan melalui Command Center PTA Gorontalo yang bertempat diruang rapat. Command Center merupakan salah satu inovasi unggulan Ditjen Badilag. Dengan fitur tatap muka secara digital Ditjen Badilag dapat memantau kinerja PTA Gorontalo dan PA. Begitupun PTA Gorontalo tidak perlu berkunjung ke PA untuk memantau langsung kinerja pegawai PA sewilayah.

Pada pertemuan ini pimpinan PTA Gorontalo mengevaluasi kinerja Pengadilan Agama sewilayah dengan mewawancarai seluruh peserta rapat. Dari hasil evaluasi kinerja penanganan perkara di PA sudah baik dan raport SIPP hijau sedangkan untuk realisasi anggaran sudah di atas 90 %. Sementara untuk e-litigasi ditargetkan sebelum 1 januari 2020 sudah diimplementasikan di seluruh pengadilan agama di wilayah Prov. Gorontalo.

Pimpinan PTA. Gorontalo juga memonitoring pelaksanaan 9 aplikasi inovasi badilag. Direncanakan dalam waktu dekat ini PTA Gorontalo akan melaksanakan diskusi dan ujicoba eksaminasi menggunakan salah satu inovasi badilag yaitu e-eksaminasi. (Humas)