Ketua PTA Gorontalo buka Rakerda Tahun 2019

Grand Q Hotel Gorontalo, 13 Maret 2019

Foto : Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Iskandar Paputungan, MH. (kanan) resmi membuka Rakerda didampingi Wakil Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Subuki, MH. (tengah) dan Ketua Panitia Hakim Tinggi Drs. Supardi (kiri)

Bertempat di Grand Q Hotel Gorontalo diawal tahun 2019 ini, PTA Gorontalo melaksanakan Rapat Kerja Daerah bersama dengan jajaran Pengadilan Agama se-wilayah. Rakerda dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu 13 Maret s.d 15 Maret 2019 ini mengambil tema “dengan rakerda kita persamakan persepsi di bidang teknis yudisial, administrasi yudisial dan kesekretariatan di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

Rakerda diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi, jajaran Kepaniteraan dan Kesekretariatan PTA Gorontalo, para Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Hakim senior Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Rakerda akan membahas masalah-masalah yang terkait dengan teknis yustisial, administrasi kepaniteraan dan administrasi kesekretariatan. Selaku Narasumber dalam Rakerda ini adalah para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PTA Gorontalo.

Foto : Sambutan Ketua PTA Gorontalo


Dalam acara pembukaan Rakerda, Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H. menyampaikan bahwa disamping penyamaan persepsi, perlu adanya perumusan kebijakan-kebijakan diantaranya pelaksanaan program diskusi guna meningkatkan pengetahuan aparat pengadilan. Rakerda ini dimaksudkan untuk mencari titik temu dari setiap permasalahan dengan mengacu pada referensi peraturan perundangan yang berlaku baik itu SK KMA, Perma, SEMA dan peraturan lainnya yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tupoksi.


Foto : Peserta Rakerda Tahun 2019


Lebih lanjut,Ketua PTA Gorontalo menyampaikan bahwa untuk meningkatkan gairah kerja, PTA akan melaksanakan lomba pelaksanaan PTSP, implementasi SIPP dan lomba kebersihan dan keasrian kantor. Khusus untuk lomba SIPP akan dinilai lebih detail terhadap data SIPP dengan keadaan real berkas yang diminutasi.

“jangan sampai SIPP nya kayak buah semangka, hijau diluar merah didalam”, tegas Ketua PTA.

Harapan Ketua PTA diakhir sambutannya semoga pelaksanaan Rakerda bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan buah-buah pikiran yang terbaik untuk disumbangkan kepada institusi. Pemukulan gong oleh Ketua PTA Gorontalo menandai dibukanya Rakerda. (Humas)