Pelaksanaan e-court dan berbagai permasalahan PA dibahas dalam RAKOR


PTA Gorontalo, 17/12/2018
Di penghujung tahun 2018 ini, Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo (PTA Gorontalo) mengadakan Rapat Koordinasi (RAKOR) dengan seluruh Pengadilan Agama (PA) sewilayah. Rakor dilaksanakan di Aula PTA Gorontalo dan dibuka langsung oleh Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar.

Kegiatan ini berlangsung selama sehari penuh dengan materi yang cukup padat yaitu evaluasi terhadap program kerja tahun 2018, sosialisasi SEMA Nomor 3 Tahun 2018, pembahasan permasalahan bidang perkara, bidang kesekretariatan, juga masalah teknis yustisial serta hal-hal umum lainnya.  Rakor diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, para Hakim Tinggi, seluruh jajaran struktural dan fungsional  PTA Gorontalo, Ketua, Wakil Ketua , para Hakim , Panitera , Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah PTA Gorontalo, termasuk dua satker baru yaitu PA Suwawa dan PA Kwandang.


 
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo antara lain menyampaikan  terima kasih dan apresiasinya atas semangat kerja keras seluruh jajaran Peradilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang dengan kerja kerasnya hingga kini seluruh PA telah siap melaksanakan e-court seperti yang diharapkan oleh Ketua Mahkamah Agung Cq. Dirjen Badilag. Lebih lanjut Moh. Munawar menyatakan bahwa kita sebagai aparat peradilan Agama benar-benar harus menjadikan wilayah kantor kita sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dengan nada serius beliau menegaskan bahwa masalah tersebut sebagai amanat dari YM Ketua Mahkamah Agung RI yang harus disampaikan kepada seluruh jajaran Peradilan.

Kegiatan  Rakor diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta dan ditutup tepat pukul 16.30 WITA oleh Ketua PTA Gorontalo (Humas PTA Gorontalo).