Lantik Kasubag TU dan RT PTA Gorontalo, Ini pesan KPTA

PTA Gorontalo, 19/12/2018

Tepat pukul 09.00 Wita di aula PTA Gorontalo dilangsungkan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural. Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar melantik Sumartin A.W Thaib, SE menjadi Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA. Gorontalo. Acara pelantikan dihadiri Wakil Ketua PTA Gorontalo, para Hakim Tinggi dan seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional beserta staf PTA Gorontalo dan para undangan dari PA Gorontalo.


 
Sumartin A.W Thaib, SE yang biasa disapa Dewi sebelumnya menjabat Kasubag Umum dan Keuangan PA Gorontalo. Dewi merupakan “alumni” PTA Gorontalo karena sebelumnya telah “mengabdi” di PTA Gorontalo selama 11 tahun. Kinerja baiknya di PA Gorontalo “membawa” Dewi kembali dan dipercaya untuk mengisi Kasubag TU dan RT di PTA Gorontalo.


 
KPTA Gorontalo Drs. H. Moh. Munawar dalam sambutannya memberi ucapan selamat kepada pejabat baru. Harapan beliau dengan terisinya jabatan Kasubag TU dan RT yang telah lama lowong ini, maka pelaksanaan tugas sehari-hari di PTA Gorontalo pada khususnya serta pelayanan bagi seluruh PA di wilayah PTA Gorontalo akan lebih baik lagi.

Munawar menegaskan bahwa tugas sebagai pelayan masyarakat ini sangatlah penting. Beliau menghimbau kepada seluruh warga peradilan agama yang hadir pada acara itu untuk merubah mindset yang selama ini mungkin masih “merasa harus dilayani”, harus dirubah menjadi “harus melayani”.

Munawar juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari diantaranya adalah melayani pihak berperkara yang pada umumya adalah orang yang sedang bermusuhan, sehingga tidak mustahil keadaan emosinya cukup tinggi.

“Kita harus bisa menyambut mereka dengan keramahan. Bukankan Nabi pernah bersabda: “Jangan kau remehkan kebaikan itu walaupun sekedar menyambut saudaramu dengan muka yang manis”.  Barangkali dengan sikap kita yang ramah dan simpatik, akan meredakan emosi seseorang. Syukur bisa mengantarkan mereka untuk menuju perdamaian.”, ucapnya.

“Agar kita bisa menjadi pelayan yang baik, harus dimulai dari diri kita sendiri untuk menjaga kesolidan, kebersamaan, dan kekompakan serta saling tolong menolong antar karyawan di satker masing-masing.  Jika kerjasama yang baik seperti ini bisa terwujud, maka menjadi mudah bagi kita untuk bisa memberikan pelayanan yang baik  kepada masyarakat, tetapi  jika di dalam kantor sendiri tidak terjadi kerjasama, tapi yang ada nafsi-nafsi saling mementingkan diri sendiri, jangan diharap kita akan bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik”, lanjut Munawar mengakhiri kata sambutannya. (Humas PTA Gorontalo).