logo

Sidang Luar Gedung PA Kwandang: Sambutan Hangat Kepala Desa Tudi Awali Pelaksanaan Sidang Luar Gedung

Ditulis oleh PA.Kwd on .

Ditulis oleh PA.Kwd on . Dilihat: 68

Sidang Luar Gedung PA Kwandang: Sambutan Hangat Kepala Desa Tudi Awali Pelaksanaan Sidang Luar Gedung

1901231

TOPNews PA Kwandang

Kwandang – Untuk pertama kalinya, pimpinan baru Pengadilan Agama Kwandang menggelar sidang di luar gedung. setelah melakukan tugas serupa di wilayah Suwawa dan Limboto, kini giliran Gorontalo Utara yang menjadi lokasi baru diadakannya sidang di luar gedung.

Bukan bukan hal yang mudah untuk melakukan perjalanan di wilayah bagian Gorontalo Utara, sebab banyak jalan masih dalam perbaikan. Belum lagi jika air hujan turun, seringkali menyebabkan banjir sehingga menyulitkan perjalanan. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan keberanian untuk menjalankan tugas negara membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mengakses keadilan. maka dengan semangat tim Pak Kwandang, untuk pertama kalinya di tahun yang baru ini melakukan kegiatan sidang di luar gedung. 

Sebagai salah satu tugas untuk memfasilitasi para pencari keadilan, pagi tadi Ketua PA Kwandang bersama Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Petugas melaksanakan kegiatan Sidang di luar gedung bertempat di Kantor Desa Tudi, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (19/1/2023). Berangkat dari Pengadilan Agama Kwandang sekitar pukul 09.00 WITA rombongan menggunakan satu mobil melaju ke lokasi persidangan.

1901232

PA Kwandang melaksanakan kegiatan Sidang di luar gedung T.A 2023 mulai pertengahan Janurai 2023 di Kantor Desa Tudi, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara sebagai lokasi pertama pelaksanaan Sidang luar gedung PA Kwandang tahun ini. Selepas sidang, Kepala Desa Tudi tak segan menyapa Tim dari PA Kwandang hingga akhirnya terjadilah obrolan ringan terkait beberapa rencana untuk memberikan pelayanan hukum dan informasi kepada masyarakat sekitar wilayah Tudi.

PA Kwandang rutin melaksanakan layanan sidang keliling di luar gedung pengadilan untuk mempermudah mereka yang tidak dapat atau mengalami kesulitan untuk pergi ke kantor pengadilan karena kendala biaya, atau hambatan geografis sebagaimana instruksi SEMA Nomor 10 Tahun 2010 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Hukum yang telah disempurnakan dengan PERMA Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

/Anh/Lan

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Jl. Tinaloga No.5 Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Utara, Gorontalo

Telp: 0435-8591389 
Fax: 0435-831625

Email : surat@pta-gorontalo.go.id

Hak Cipta Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo © 2022