logo

VAKSINASI KEDUA DI PTA. GORONTALO DI GELAR DI AULA PTA. GORONTALO.

Ditulis oleh alifudin on .

Ditulis oleh alifudin on . Dilihat: 1014

VAKSINASI KEDUA DI PTA. GORONTALO DI GELAR DI AULA PTA. GORONTALO.

         Vaksinasi kedua untuk seluruh Hakim, pegawai dan tenaga honorer PTA. Gorontalo di gelar pada hari kamis tanggal 6 Mei 2021 di Aula PTA. Gorontalo.  Vaksinasi kedua itu terlaksana atas jalinan kerjasama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Dinas Hesehatan Provinsi Gorontalo), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERNAS) dan Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.  Vaksin kedua itu dilaksanakan setelah selang 28 hari dari vaksin pertama.  Vaksinasi Vaksinasi pertama dialksanakan pada hari Kamis tanggal 8 April 2021, juga bertempat di tempat yang sama, yakni di Aula Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.  

       Proses pemberian vaksin kepada para pegawai di awali dengan proses validasi data, setelah itu berlanjut ke pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah dan cek suhu tubuh.  Apabila dua kriteria itu memenuhi syarat, maka akan berlanjut screening kesehatan oleh dokter yang bertugas untuk menentukan langkah selanjutnya, apakah seseorang memenuhi syata untuk divaksi atau tidak.

            Reaksi dari hakim maupun pegawai terlihat tenang di banding dengan vaksin pertama. Pada vaksin beragam reaksi yang terlihat dari raut wajah mereka, mulai saat pendaftaran hingga di vaksin. Reaksi yang terlihat beragama ketika harus disuntik/di vaksin. Ada yang ketakutan di vaksin karena selama ini fobia dengan jarum suntik sehingga harus ditenangkan oleh pegawai lainnya dan petugas dari Dinkes, namun pada vaksinasi kedua ini lebih tenang. Semua yang divaksin tidak merasakan keluhan atau adanya efek samping kecuali ada rasa mengantuk dan rasa lapar. Semoga vaksin kedua sekaligus yang terakhir ini membawa berkah kesehatan bagi seluruh hakim, pegawai dan tenaga honores PTA. Gorontalo.
HR. Gorontalo, 6 Mei 2021.

You have no rights to post comments

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Jl. Tinaloga No.5 Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Utara, Gorontalo

Telp: 0435-8591389 
Fax: 0435-831625

Email : surat@pta-gorontalo.go.id

Hak Cipta Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo © 2022