logo

PANTUN BERBALAS PANTUN MEWARNAI PELEPASAN HAKIM TINGGI PTA. GORONTALO | (05/02/2021)

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 58

PANTUN BERBALAS PANTUN MEWARNAI PELEPASAN HAKIM TINGGI PTA. GORONTALO

pantun

             Pada Hari Jumat tanggal 5 Februari 2021, digelar pelepasan salah seorang hakim tinggi PTA. Gorontalo, Dr. H. Bambang Supriastoto, S.H., M.H. yang dipromosi sebagai Hakim Tinggi Yusticial pada BALITBANG Mahkamah Agung RI. Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh salah seorang hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Drs. H. Mubarak, MH. Turut hadir dalam acara padi jumat itu adalah ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H. wakil ketua dan para hakim Tinggi serta para ketua Pengadilan Agama wilayah PTA. Gorontalo. Acara itu di gelar dengan tetap mematuhi protocol covid 19.

           Pesan dan kesan yang diwakili oleh hakim Tinggi (C 1) Drs. H. Supardi, S.H. yang dimulai dengan pantun-pantun yang menarik. “Pasang pelita di dalam perahu Rama-rama terbang ke hulu..walau hati berpisah jauh kenangan bersama dikenang selalu. Pantung lain tidak kala bermakna adalah “Kayu dibelah dibuai perahu..perahu dibawa ke tengah lautan   kalau sudah ada ditempat baru jangan lupakan kami” Pantun terakhir adalah “Mawar melati indah ditaman indah lagi kembang selasih akhir kata kami ucapkan cukup sekian dan terimah kasih”.

  

            

         Pantun-pantun berbalas pantun, setelah Hakim Tinggi yang mewakili yang tinggalkan usai memberikan kesannya, kini Hakim tinggi yang dilepas membalas pesannya dengan pantun. “Berhembus laju angin mamiri   Tiupannya kencan ke pohon Zaetun..sambutlah salam dan pesan kami   saya sampaikan lewat pantun”.   Minum kopi hanya secangkir nikmat diminum dengan supermi   perpisahan bukanlah akhir masih dapat beersilaturrahmi”. Bulan datang di malam hari meski satu ditemani banyak bintang maafkan saya bila ada salah selama ini sampai jumpa di waktu mendatang. Itulah antara lain pantun-pantun dari dan oleh yang mewakili yang ditinggalkan dan yang akan meninggalkan, dan intinya saling mengingat walau telah berpisah dan perpisahan tidak mengakhiri silaturrahmi. Pada akhir acara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan kepada hakim tinggi yang dilepas, Dr. H. Bambang Supriastoto, S.H., M.H. yang dipromosi sebagai Hakim Tinggi Yusticial pada BALITBANG Mahkamah Agung RI agar dapat melaksanakan tugas dengan baik ditempat tugas baru, lebih sukses dan tetap memperhatikan kesehatannya terutama di era pandemic ini. Lebih lanjut H. Izzuddin HM menyampaikan bahwa ditempat tugas barunya merupakan tempat yang sangat strategis pengembangan ilmu dan sangat terkait dengan pengembangan kuallitas SDM aparat di Lingkungan Mahkamah Agung RI., sehingga diharapkan agar selalu memberikan informasi kepada PTA. Gorontalo dalam rangkan penguatan lembaga dan pengembangan lembaga PTA. Gorontalo dan Pengadilan Agama wilayah PTA. Gorontalo. Selamat jalan pak H. Bambang Supriastoto .   Sukses selalu di tempat tugas baru dan doa kami menyertaimu.      HR. Gorontalo, 02 februari 2021.     

Add comment


Security code
Refresh

Pengadilan Agama Sewilayah PTA Gorontalo
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Limboto Kelas IB
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Tilamuta Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Marisa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Suwawa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Kwandang Kelas II
Pengumuman Lainnya

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Jl. Tinaloga No.5 Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Utara, Gorontalo

Telp: 0435-8591389 
Fax: 0435-831625

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo@2020