logo

PTA. GORONTALO MENGAWALI KEGIATAN AWAL TAHUN DENGAN PENANDATANGAN FAKTA INTEGRITAS | (6 Januari 2021)

Written by Alifudin Ilham Atta on .

Written by Alifudin Ilham Atta on . Hits: 37

PTA. GORONTALO MENGAWALI KEGIATAN AWAL TAHUN DENGAN PENANDATANGAN FAKTA INTEGRITAS

01

02

      Tahun baru, semangat baru untuk bekerja lebih baik ke depannya dengan integritas yang tinggi bagi seluruh aparat Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan seluruh aparat Pengadilan Agama di wilayahnya.  Hal itu yang melatarbelakangi pemikiran KPTA. Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H. untuk lebih awal  menggelar acara penandatangan Fakta integritas dan uraian tugas masing-masing.  Acara itu digelar pada tanggal 6 Januari 2021 di Aula Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.  Penandatangan Fakta integritas dan uraian tugas diawali oleh para Hakim Tinggi, disusul para ketua Pengadilan Agama wilayah PTA. Gorontalo yang hadir secara langsung, kecuali ketua Pengadilan Agama Gorontalo karena masih dalam kondisis kurang sehat. 

03

04

 

      KPTA. Gorontalo Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan penandatangan fakta integritas di awal tahun dan dilaksananakan dalam acara resmi adalah agar seluruh aparat Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dan selurul apparat Pengadilan Agama di wilayahnya memahami dengan baik tentang apa isi fakta integritas yang telah ditandatanganinya serta tumbuh dan berkembang menjadi sebuah kesadaran dalam melaksanakan tugas pokok dan mewujudkan layanan yang berkualitas di lingkungan kerja masing-masing. Lebih lanjut, H. Izzuddin HM menyampaikan bahwa selain fakta integritas, juga ikut ditandatangani pada acara itu adalah uraian tugas masing-masing dan merupakan acuan dalam melaksanakan tugas pokok. Fakta integritas dan uraian tugas masing-masing telah ditata rapi dalam sebuah map dan di perintahkan untuk di tempatkan pada meja kerja masing-masing agar setiap pegawai selalu mengingat dan memahami apa tugas pokok masing-masing serta apa sesungguhnya isi dari fakta integritas yang telah ditandatangani itu.

      Selain para hakim tinggi dan seluruh pegawai PTA. Gorontalo, ikut juga dalam acara itu para ketua Pengadilan Agama wilayah PTA. Gorontalo dan diharapkan para ketua Pengadilan Agama dalam Wil PTA. Gorontalo menggelar acara serupa di PA. Masing-masing. Beberapa program tahun 2021 disampaikan oleh KPTA Gorontalo sebagai bentuk aksi perubahan untuk mewujudkan Zona Integritas dan layanan yang berkualitas, antara lain: akan diadakah Rapat Koordinasi pada bulan februari 2021 dengan rancangan kegiatan terdiri beberapa komisi yang akan membahas dan menyimpulkan bidang tugas masing-masing serta akan disusun dan diselesaikan sebelum acara berakhir, sehingga hasilnya dapat diserahkan pada perserta kegiatan pada saat penutupan untuk menjadi pedoman kerja serta menjadi acuan para hakim tinggi dalam melakukan pengawasan. Program lain yang disampaikan adalah akan menugaskan hakim tinggi secara bergantian untuk melakukan pengawasan terhadap PA. Suwawa yang telah mendapatkan anggaran pembanngunan kantor di tahun 2021 agar dalam proses pembangunan dapat terkontrol sesuai dengan target waktu dan tepat sasaran.

      Pada bagian akhir KPTA. Gorontalo memberi apresiasi kepada para Hakim Tinggi, Panitera dan PP serta tenaga IT karena capaian penyelesaian perkara 100 %, one day minut dan one day publish, bahkan one day send, artinya hari itu putus, hari itu juga terminut, dipublish danhari itu juga putusan terkirim ke Pengadilan Agama Pengaju. Ketua PTA. Gorontalo juga memberikan apresiasi kepada ketua Pengadilan Agama dan jajarannya atas kerja kerasnya, sehingga capain penyelesaian perkara di akhir tahun sangat meningkat secara signifikan, yaitu:
1. Pengadilan Agama Tilamuta dengan capaian penyelesaian perkara 100 %.
2. Pengadilan Agama Limboto dengan capaian penyelesaian perkara 99, 65 %.
3. Pengadilan Agama Marisa dengan capaian penyelesaian perkara 99, 62 %.
4. Pengadilan Agama Kwandang dengan capaian penyelesaian perkara 99, 36 %.
5. Pengadilan Agama Gorontalo dengan capaian penyelesaian perkara 97, 42 %.
6. Pengadilan Agama Suwawa dengan capaian penyelesaian perkara 97, 22 %.
Sukses semuanya. HR. Gorontalo, 06 Januari 2021.

Add comment


Security code
Refresh

Pengadilan Agama Sewilayah PTA Gorontalo
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Limboto Kelas IB
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Tilamuta Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Marisa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Suwawa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Kwandang Kelas II
Pengumuman Lainnya

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Jl. Tinaloga No.5 Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Utara, Gorontalo

Telp: 0435-8591389 
Fax: 0435-831625

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo@2020