logo

PTA. Gorontalo Menggelar Diskusi Hukum Terhadap Permasalahan Hukum Yang Mengemuka Sepanjang Tahun 2020 | (17/12/2020)

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 60

PTA. Gorontalo Menggelar Diskusi Hukum Terhadap Permasalahan Hukum Yang Mengemuka Sepanjang Tahun 2020

 diskusi

       Di penghujung tahun 2020, PTA. Gorontalo menggelar diskusi hukum terhadap permasalahan hukum yang mengemuka sepanjang tahun 2020. Acara itu digelar pada hari kamis sampai dengan hari Jumat tanggal 17-18 Desember 2020 yang bertempat Marina Beach Hotel.   Kegiatan diskusi hukum merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia seluruh aparat Pengadilana Agama wilayah PTA. Gorotalo untuk meningkatkan kinerja dan peningkatan percepatan penyelesaian perkara yang merupakan bagian dari layanan berkualitas.

         Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Tingga Agama Gorontalo, Dr. Drs. Izzuddin, S.H., M.H. dan dalam sambutannya, ia mengapresiasi kerja keras dan perubahan yang telah dilakukan oleh para pimpinan Pengadilan Agama wilayah Pengadilan Tingg Agama Gorontalo dalam 4 bulan terkahir ini. Beberapa capaian yang telah di raih, misalnya dua Pengadilan Agama yang Baru dibentuk, telah meraih A Exelen untuk APM, yaitu PA. Suwawa dan Kwandang. Di bidang sarana dan prasarana misalnya, PTA. Gorontalo telah melakukan perubahan dengan membuat ruang command centre dan PTSP yang sesuai dengan standar dan tertata sangat apik dan juga diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama wilaya PTA. Gorontalo. Di akhir sambutanya, Dr. Drs. Izzuddin, S.H., M.H. menyampaikan kepada tim perumus agar rumusan hasil diskusi dapat diselesaikan sebelum acara ini ditutup dan hasilnya diberikan kepada masing-masing ketua Pengadilan Agama wil PTA. Gorontalo unuk menjadi acuan dala peninkatan kinerja. Pencanangan tahun 2021 sebagai tahun prestasi bagi Pengadilan Agama dan PTA. Gorontalo didasari dengan perubahan yang sangat luar biasa dalam 4 bulan terakhir ini. Acara dilanjutkan dengan sesi Diskusi hukum.

 diskusi2

 diskusi2

           Diskusi hukum dibagi pada dua sesi, yaitu sesi khusus untuk evaluasi dan strategi peningkatan peningkatan penilaian kinerja dan peningkatan percepatan penyelesaian perkara. Sesi kedua khusus diskusi bersama untuk memecahkan dan merumuskan solusi bersama terhadap permasalahan hukum yang mengemuka sepanjang tahun 2020 pada pengadilan agama wilyah PTA. Gorontalo. Pada sesi pertama, diskusi terlihat sangat hidup dengan antusiasnya para peserta bertanya dan sumbang saran berdasarkan pengalaman masing-masing yang nantinya dirumuskan oleh tim perumus da selanjutnya menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas pokok dan dalam rangkamenghadirkan pelayanan berkualitas. Para Pemandu/nara sumber adalah para hakim Tinggi, moderator adalah para kabag dan kasubag serta Panitera muda PTA. Gorontalo. Peserta diskusi adalah para ketua, wakil ketua, hakim senior, panitera, sekretaris dan tim It masing-masing Pengadilan Agama.

           Waktu yang telah dijadwalkan setiap sesi tidak cukup memadai dengan antusiasnya para ketua dan hakim dalam mengemukan permasalahan, memberikan pendapat serta saran sebagai solusi. Tidak kalah antusiasnya juga terlihat dalam forum, para panitera dan sekretaris yang lebih nayak memberikan saran dan pendapat terhadap topik permasalahan yang dikaji….

Semoga bermanfaat ….HR. Gorontalo, 17 Desember 2020 

Add comment


Security code
Refresh

Pengadilan Agama Sewilayah PTA Gorontalo
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Limboto Kelas IB
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Tilamuta Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Marisa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Suwawa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Kwandang Kelas II
Pengumuman Lainnya

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Jl. Tinaloga No.5 Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Utara, Gorontalo

Telp: 0435-8591389 
Fax: 0435-831625

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo@2020