logo

TIM BADILAG LAKUKAN PEMBINAAN VERIFIKASI DAN ASISTENSI APM-ZI WILAYAH PTA GORONTALO || (10 Desember 2020)

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 93

TIM BADILAG LAKUKAN PEMBINAAN VERIFIKASI DAN ASISTEN APM-ZI WILAYAH PTA GORONTALO

verif

         Tim Badilag Mahkamah Agung RI melakukan Pembinaan, Verifikasi dan Asistensi Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah WBK dan WBBM. Acara itu digelar di aula Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo pada tanggal 10 Desember 2020. Tim Badilag MARI terdiri dari: Sutarno, S.IP. M.M. (Kasubdit Bimbingan Dan Monitoring pada Direktorat Pembinaan Adminitrasi Peradilan Agama), Lilik Subagyo, S. Kom., M.H. (Kepala seksi Monitoring Dan Evaluasi pada Subdit Bimbingan dan Monitoring Direktorat Pembinaan Adminitrasi Peradilan Agama, Wikan Santoso, S. Kom. (Analisis PNBP Kementerian/Lembaga pada BUA), Fathul Ma’rif (Kepala Seksi Bimbingan Dan Monitoring pada Direktorat Pembinaan Adminitrasi Peradilan Agama) dan Ridwan Syarif (Pelaksana pada SUBAG Rumah Tangga Sekretariat Ditjen Badilag MARI).  

         KPTA. Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena dalam kondisi pandemic covid 19 ini, telah datang tim badilag Mahkamah Agung RI. untuk melakukan Pembinaan, Verifikasi dan Asistensi secara langsung yang tentunya setelah tim mengetahui kondisi Provinsi Gorontalo yang masuk zona hijau dan dalam beberapa hari terakhir zero positif covid.

       Lebih lanjut, H. Izzuddin HM menekankan kepada seluruh perserta yang hadir (para Hakim Tinggi, Ketua, Panitera dan sekretaris dari seluruh PA. Wilayah PTA. Gorontalo) untuk menyimak dengan sungguh-sungguh seluruh materi yang disampaikan oleh tim dari badilag untuk menambah wawasan dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing dan pergunakan waktu sebaik mungkin untuk bertanya, terutama terkait dengan masalah PNBP di kantor masing-masing.

      verif2

verif5

Sutarno, S.IP. M.M. tampil membawakan materi seputar APM dan Pembangunan Zona Integritas, walaupun waktu agak panjang, namun peserta kegiatan tetap antusia dan semangat mengikuti termasuk KPTA. Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H. karena metode penyajiannya tidak menoton. Awal materi, Sutarno meminta seluruh hadirin berdiri untuk melafalkan 8 nilai utama Mahkamah Agung. Selanjutnya, dilanjutkan dengan materi utama dan diselingi laporan masing-masing PA- PA wil. PTA. Gorontalo untuk memberikan gambaran singkat perjalanan Pembangunan ZI. PA. Gorontalo yang diwakili oleh paniteranya, Drs. Taufik Ngadi tampil awal memaparkan kiat dan inovasinya membangun perubahan pola pikir, disusul oleh KPA. Limboto yang tampil bercerita tentang kiatnya dalam kebersamaan membangun berbagai inovasi dan perubahan pola pikir yang sama menghadirkan layanan berkualitas, disusul KPA. Tilamuta berbagi Pengalaman dan perubahan yang telah dilakukannya termasuk layanan voucher menginap 1 malam dihotel dengan layanan VIP bagi perkara perceraian yang damai, PA. Marisa juga tampil menceritakan usaha dan kerja keras bersama seluruh pegawai membangun layanan bebas Korupsi. PA. Kwandang dan Suwawa tampil memaparkan upaya mereka meraih nilai A ekselen untuk APM walau kantornya masih status kontrak rumah sebagai PA. yang baru diresmikan. Masing-masing perwakilan PA. wil PTA. Gorontalo memaparkan semangat dan kerja kerasnya dengan capaian yang ada antara lain karena motivasi KPTA. Gorontalo dan Jajarannya serta para Hakim Tinggi yang ditunjuk sebagai Pendamping ZI.

verif6 verif6 

Sukses semuanya. HR. Gorontalo, 10 Desember 2020.     

Add comment


Security code
Refresh

Pengadilan Agama Sewilayah PTA Gorontalo
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Limboto Kelas IB
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Tilamuta Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Marisa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Suwawa Kelas II
    • pa gorontalo
      Pengadilan Agama
      Kwandang Kelas II
Pengumuman Lainnya

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo

Jl. Tinaloga No.5 Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Utara, Gorontalo

Telp: 0435-8591389 
Fax: 0435-831625

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo@2020